sewa pompa beton / rental concrete pump

Mengapa Sewa Pompa Beton Menguntungkan? Cek 6 Alasannya Disini

Posted on
Rate this post

Pompa beton merupakan alat yang sering ditemukan, saat proses konstruksi berlangsung. Kegunaannya untuk mendorong cairan beton, dari truk ke media pengecoran lalu ke tempat yang akan di cor. Semakin banyaknya kebutuhan di bidang kontruksi, muncullah jasa sewa pompa beton untuk memudahkan pekerjaan. Bahkan penyewaannya bisa dilakukan via daring, tanpa harus mendatangi kantor penyewaan tertentu. Sebagai bahan pertimbangan berikut keuntungan menyewa mesin pompa.

Alasan Harus Menyewa Pompa untuk Kelancaran Konstruksi

1. Dapat Menjangkau dalam Jarak Jauh

Bagi anda yang sedang membangun rumah atau merenovasi, keberadaan pompa beton sangat dibutuhkan. Karena dapat menjangkau hingga ke halaman belakang rumah, sebab pada bagian pipa pada pompa memiliki panjang 1-500 meter. Jadi akan lebih mempermudah pekerjaan para pekerja. Tidak perlu membuang tenaga lebih untuk bolak-balik dari halaman depan ke halaman belakang. Serta lebih menghemat waktu karena cukup melakukan sekali pekerjaan.

2. Lebih Menghemat Biaya

Sewa pompa beton jelas lebih mengehamat biaya, karena tidak perlu repot untuk mengeluarkan dana membeli alat baru. Tinggal menyewa pada perusahaan jasa yang menyediakan, dan membayar sesuai jangka waktu pengerjaan. Harganya cenderung lebih murah hampir kurang dua kali lipatnya. Jadi dana bisa dialokasikan untuk kebutuhan pembangunan yang lainnya.

3. Dapat Memompa Hingga Lantai Atas

Pompa beton mempunyai bagian belalai yang bisa memompa, hingga ke lanta atas. Adonan beton hanya perlu ditempatkan sesuai lokasi cor yang diperlukan. Menggunakan pompa juga lebih mengefisiensi waktu, sebab adonan beton tidak bisa didiamkan terlalu lama. Dan mengakibatkan adonan beton berkurang kualitasnya. Maka dari itu fungsi belalai akan mendistribusikan beton dengan cepat, tidak perlu khawatir mengering dengan cepat.

4. Tidak Perlu Melakukan Perawatan

Seperti peralatan konstruksi lainnya, pompa beton juga memerlukan perawatan. Agar kondisi mesin selalu dalam peforma yang baik, dan awet dalam jangka panjang. Berbeda jika sewa pompa beton si penyewa tidak perlu merawat alat, cukup si pemilik mesin yang harus menjaganya. Dan memastikan selalu dalam kondisi baik. Jika melakukan pembelian, sudah pasti anda melakukan double pengeluaran. Padahal biaya perawatan seperti itu tidaklah murah.

5. Lebih Hemat Tempat

Perlu diketahui bahwa pompa beton merupakan alat konstruksi yang besar. Bila anda memutuskan untuk membeli, otomatis memerlukan lahan penyimpan yang luas. Padahal jika anda bergelut di perusahaan konstruksi, tidak hanya pompa beton yang disimpan tapi peralatan lainnya juga. Mau tidak mau anda membutuhkan tempat yang lebih besar, bahkan ukurannya lebih dari rumah sendiri. Dengan menyewa anda tidak perlu repot memikirkan hal tersebut, tinggal terima beresnya.

6. Skala Prioritas

Dalam bisnis menentukan skala prioritas sangat diperlukan, karena perlu menekan biaya pengeluaran. Apalagi jika benda yang hendak anda beli memiliki harga yang tinggi. Jika pompa beton bukan dalam skala prioritas untuk konstruksi, sebaiknya tidak terburu-buru membelinya. Lebih baik sewa pompa beton saja agar dana bisa dialokasikan, untuk pembelian alat kontruksi yang lain. Toh penggunaanya pun tidak memerlukan jangka waktu lama, selesai pembangunan mesin tidak lagi dipakai.

Banyak hal perlu dipertimbangkan sebelum membeli pompa beton, harganya yang cukup mahal membuat anda harus berpikir dua kali. Disarankan untuk menyewa mesin pompa saja, karena dirasa lebih efisien dan menghemat biaya. Namun semua bergantung pada kebutuhan perusahaan, jika ingin memilikinya sebagai inventaris tidak ada salahnya melakukan pembelian. Tapi khusus perusahaan kontruksi kecil perlu dipertimbangkan untuk membelinya atau tidak.

Gravatar Image
Dani Ramdhani adalah penulis lepas di blog betonpedia.com